Kamis, 07 April 2011

Mengetahui Kapan Anda Harus Berhenti dan Mengevaluasi Trading

Apabila loss anda sudah lebih dari 40% dari deposit maka dengan sisa dana ada, sebaiknya anda tidak trading lagi, lebih baik anda berhenti dan mengevaluasinya. Pilihan lain adalah menunggu untuk penambahan dana deposit selanjutnya untuk mengembalikan dana yang lelah loss, baru kemudian memulainya dari nol dan kesampingkanlah rasa ingin balas dendam. Apabila anda memaksa untuk tetap trading dengan dana yang ada, maka yang lebih banyak berperan adalah emosi dibandingkan bertrading dengan metode atau system trading anda. Maka resiko yang akan anda tanggung biasanya lebih fatal lagi karena dana deposit anda bisa tersapu habis.
Semakin besar prosentase loss anda maka akan semakin sulit ia untuk memulihkan diri menuju keadaan awalnya.  
Hal lain yang sekali lagi perlu diperhatikan bahwa akurasi sistem trading adalah tidak penting apabila diimbangi dengan Manajemen Budget yang mengatur maksimal volume lot itu dipatuhi dan mengelola agar volume resiko jauh lebih kecil daripada potensi profitnya.
Contohnya pada histori trading saya yang akurasi profitnya hanya 38,46% namun bisa meraih profit di kisaran 31% dan mamu menutup semua volume lossnya.

3 komentar:

  1. dengan losss sebesar itu memang trader sebaiknya bisa mellakukan pengendalian diri lagi dan evaluasi biar tidak mendapatkan profit lebih banyak lagi, dengan menggunakan evaluasi yang rutin sebagaimana yang dilakukan di octafx maka tingkat kerugian tidak akan terlalu besar

    BalasHapus
  2. dalam melakukan evaluasi harus kita lakukan dengan baik, karna loss akan sangat menyakitkan bila tidak kita minimalisir dengan baik, di centrofx seperti yang saya lakukan dengan terus mengevaluasi dengan kesalahan terus di pelajari

    BalasHapus