Rabu, 06 April 2011

Bahaya teknik Hedging (Locking)

Hedging adalah suatu keadaan dimana kita membuka 2 posisi berlawanan dengan mata uang dan jumlah lot yang sama. Seringkali hedging dipergunakan jika harga berbalik arah dan trader tak ingin kerugian bertambah besar tanpa cut loss (menutup posisi tersebut meskipun rugi). Pada umumnya, mereka menggunakan teknik ini tanpa stop loss. Istilah lain dari hedging adalah locking.

Contoh : Seorang trader open Buy EUR/USD 1 lot lalu harga bergerak tak sesuai harapan (turun) dan posisi masih floating loss (rugi mengambang) 20 point, trader tersebut dapat melakukan open Sell EUR/USD 1 lot pada mata uang yang sama sehingga kerugian tersebut dilock hanya 20 point. Meskipun harga bergerak ke arah manapun, floating loss tetap 20 point.  

Kelemahan dari teknik ini adalah:
1. Membutuhkan waktu yang lama. sehingga akan banyak menuntut anda mengawasi monitor dan apabila trading tidak segera ditutup lebih dari 24 jam otomatis menambah beban swap (bunga menginap apabila broker anda membebankan swap). Walaupun memakan waktu lama, bukan berarti menggunakan TF besar karena ini merupakan keterpaksaaNta. Dengan ka lain teknik ini bukan tergolong investasi namun termasuk kategori teknik spekulasi. 
2. Teknik ini hanya akan menambah beban spread dan beban komisi. Sehingga hanya akan meguntungkan pihak perusahaan broker dan marketingnya.
3 Anda tidak bisa mengevaluasi trading sistem yang sedang anda jalankan. Apakah memang bagus atau jelek. Karena tidak ada parameter keberhasilan yang jelas.
4. Tidak seorangpun yang tahu persis kemanakan arah tren yang sebenarnya apakah naik ataukah turun. Sehingga akan membuat anda selamanya ragu apakah anda harus melepaskan posisi sell ataukah justru posisi buy yang harus segera dilikuidasi.

7 komentar:

  1. jika tidak yakin dengan arah market yang terjadi maka hanya akan menimbulkan minus saja dalam teknik ini, maka usaha untuk bisa mendapatkan hasil yang makismal kemapuan analisa kita harus baik, dan sebenarnya teknik apapun tidak dilarang dalam trading di octafx dalam melakukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. arah market memang akan sulit untuk kita tebak, karna dengan bergerak yang di namis. Dan dalam menggunakan teknik yang di sukai para trader itu memilih jalan nya masing masing, apalagi dalam trading di CentroFx bisa dengan mencoba untuk menggunakan cara frestyle dalam forex trading ini

      Hapus
  2. tanya dan mohon bantuan
    modal awal $10.000,- main d komodty emas
    tgl 28/11/2016 ambil buy 12.147 sampai tgl 15/12/2016 blm liquit karena emas turun

    tgl 12/12/2016
    ambil buy 11.161 blm liquit karena harga emas semakin turun

    skrg kena lock by sistem

    wakil pialang minta tambah modal 50 jt
    ngak ada modal lagi...

    tanya;
    klo ngak nambah modal pd saat januari 2017 emas naik lock by sistem terbuka or tdk?
    apa tetep hrs tambah modal?
    thx

    BalasHapus
  3. Buka locking mudah sj dgn syarat modal cukup, posisi yg terlocking 1-2 posisi sj,jarak locking tidak terlalu jauh (<30 pips) dan market sedang trending. Jadi buka locking bukannya buntung malah untung. Ini didapat dari teknik Ketapel Daud. buka posisi 1 : 3, artinya kl yg floating 1 posisi buy, lawan dengan locking sell dgn lot 3x-nya ..... dalam jarak tertentu jadi profit, bisa close semua posisi. Ingat, lakukan tambahan locking menjadi 3 lipat hanya saat trending, saat sideway biarkan 1:1 dulu.

    BalasHapus
  4. Wahhh, gan ini masuk akal sekali, boleh saya tanya" tentang trading ?

    BalasHapus
  5. hadiah dari broker ACY ini cukup menarik dan juga bagus gan, ane lihat juga fasilitas nya menyediakan kursus online, dan juga tigkat keamanan dana nya terjamin aman. namun lverage nya kecil yah gan di ACY, saran ane sih coba leverage nya dibesarin gan. pasti ane dan trader lain jug akan dapat mencoba bergabung ke broker ACY.

    BalasHapus
  6. Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    BalasHapus