Kamis, 07 April 2011

Overbought dan Oversold

Oversold (OS) adalah kondisi dimana pasar terlalu jenuh menjual sehingga harga pasar dirasa terlalu murah. Sedangkan Overbought (OB) adalah kondisi dimana pasar terlalu jenuh menjual sehingga harga pasar dirasa terlalu mahal.
Kedua kondisi diatas akan menyebabkan pasar akan berbalik arah atau pembalikan tren. Untuk mengetahui kedua kondisi tersebut maka anda perlu melihat sinyal OB atau OS pada indikator Stochastic Oscilator pada big tren yaitu TF H4 atau D1. Setelah itu dapatkan konfirmasi divergen dari custom MACD pada TF 1 level lebih kecil yaitu H1 atau H4. Lalu carilah sinyal formasi candlestick raversal pada H1 atau H4.Sebelum anda memutuskan entri pastikan harga masih berada pada golden area.

2 komentar:

  1. keaadaan market yang kita ikuti emang akan mendapatkan posisi jenuh yang memudian menyebebakan harga berbalik arah atau rversal patern, dan hal inilah yang harus bisa kita manfaatkan dengan baik untuk mencari peluang mendapatkan posisi yang terbaik, untuk masalah teknik maka di OctaFx tidak ada pembatasan apapu dan kita bebas menggunakannya sesuai pergerakan yang ada

    BalasHapus
  2. Tentunya sangat berguna sekali apabila kita bisa mengetahui dengan baik pada saat pasar itu overbought atau oversold, karena dari sana kita akan dapat mengetahui posisi yang seharusnya kita ambil untuk dapat memperoleh profit. Tidak heran jika memang banyak indikator yang mengkhususkan untuk mengidentifikasi keadaan tersebut. Saya pun termasuk yang menggunakan indikator untuk dapat mengetahui apabila keadaan tersebut terjadi pada pasar, dimana ketika sudah menunjukkan overbought dan oversold lah saya bisa lebih yakin untuk mengambil posisi pada saat menjalankan kegiatan trading saya di Gainscopefx.com.

    BalasHapus