Kamis, 05 Mei 2011

JENIS-JENIS TREN

Secara garis besar tren dibagi menjadi 3 macam:
1.    Big/Major Trend
Tren yang terjadi pada TF D1. Tren ini merupakan arah pergerakan utama dalam suatu pair. Yang perlu diperhatikan adalah formasi candlestick untuk mewaspadai pola rafersal (terutama yang memiliki konfirmasi kuat) dan atau pola wave yang terjadi pada TF D1 ini.
2.    Medium Trend
Tren ini adalah tren yang terjadi pada TF H4 yang berfungsi mencari tahu apakah wave yang saat ini terjadi merupakan gelombang impuls pada BIG TREND ataukah hanya gelombang koreksi pada gelombang BIG TREND.
3.    Small/Minor Trend
Pola gelombang yang terjadi pada pada TF H1 sampai dengan M15. Tren pada TF ini berguna untuk mencari formasi candlestick beserta candle konfirmasinya atau formasi doble top/bottom beserta candle confirmasinya lalu digunakan sebagai momentum untuk entri.

2 komentar:

  1. dalam memanfaatkan trend ini di octafx maka diupayakan tetap memakai dua time frame berbesa untuk perbandingannya sehingga bisa lebih yakin, apalagi dengan pergerakan haraga pada H4 yang bisa terlihat jelas dan indikator yang dipergunakannya juga tepat

    BalasHapus
  2. Kita itu makanya harus bisa mengidentifikasi ketiga jenis tren tersebut supaya kita bisa lebih tahu kapan harus masuk pasar dan kapan harus keluar. Kemampuan dalam mengidentifikasi trend yang sedang terjadi itu makanya adalah kemampuan yang dapat membawa kita sukses dalam bisnis ini seperti yang juga telah saya rasakan sendiri, dimana berkat kemampuan tersebut saya bisa menjalankan kegiatan trading saya dengan sebaik seperti sekarang ini di Gainscopefx.com.

    BalasHapus