Selasa, 03 Mei 2011

Entri pada saat Koreksi Suatu Trend Mampu Menuai Pips ?

Koreksi suatu wave/trend terjadi karena suatu rangkain aksi yang dilakukan oleh spekulan bermodal raksasa alias BIG BOSS untuk mendapatkan profit atau minimal BEP disaat mereka salah posisi (melawan trend). Caranya yaitu dengan menambah volume BUY atau SELL. Karena itulah aksi ini dinamakan profit taking. Inilah yang sering kali Formasi candlestick kadang menjadi false signal dan level TP dari Fibonacci menjadi meleset. Selain itu aksi para Big Boss ini pun juga membuat pola Dow Theory/Elliot Wave menjadi tidak menemukan “pola alamiahnya”. Itulah pentingnya fungsi SL, tidak peduli seberapaun anda yakin arah pergerakan harga. Tanpa SL, anda diibaratkan berkendara tanpa rem.

Berdasarkan Teori Dow, para Big Boss biasanya melakukan aksi melawan trend di 3 tempat untuk melakukan profit taking.
1. High higher 
2. Low Lower
3. Retracement
Hal ini mungkin tidak akan anda temukan reverensinya di buku-buku analisa teknikal manapun.

2 komentar:

  1. tetap mempertahankan fungsi SL dengan haik akan membuat kita bertahan jika memang ada koreksi besar yang terjadi, bahkan jika perlu maka kita bisa memanfaatkan metoda lain seperti juga hedging atau switching, sebagaimana juga yang dilakukan di octafx sehingga bisa bertahan dengan peluang profit

    BalasHapus
  2. Tidak selalu sih gan, makanya kita juga harus dapat membaca pergerakan pasar dengan sebaik mungkin untuk dapat mengantisipasi segala kemungkinan. Dengan pengalaman yang semakin banyak seharusnya kita akan dapat menjalankan kegiatan trading kita dengan semakin baik seperti yang juga saya rasakan sendiri ketika trading di Gainscopefx.com.

    BalasHapus