Selasa, 13 Oktober 2015

Margin Call, Floating Besar dan Kebiasaan Sikap Mental Buruk

Sebagian trader masih akrab dengan gaya trading yang masih sesekali bertemu dengan situasi Margin Call (MC).
Situasi dimana selangkah mendekati Margin Drop atau Stop Out. Sebagian trader yang masih mengalami situasi seperti ini membela diri dengan alasan sebelumnya sudah profit ratusan persen. Jadi walaupun sekarang margin telah habis, masih dalam kondisi "MASIH PROFIT", jika dihitung secara keseluruhan.

Ada beberapa pertanyaan menarik berkaitan dengan hal ini.
1. Pada kondisi ini apakah layak trader yang bersangkutan menyebut diri (atau barangkali disebut) sebagai "TRADER PROFESIONAL?"
2. Apabila kondisi MC masih sesekali menghampiri, apakah mungkin investor besar akan merelakan dananya untuk anda kelola?
3. Apakah mungkin trader profesional masih sering mengalami floating loss sampai puluhan persen? dan kemudian menganggapnya sebagai bagian yang patut dimaklumi?

Saran:
    Berpikirlah layaknya seorang investor besar dalam sebuah konteks mengelola sebuah korporasi besar. Bahwa floating besar dengan nilai puluhan persen adalah suatu hal yang sangat dihindari oleh manajemen profesional. Itu adalah hal yang sangat memalukan, dan secara jelas itu adalah kelalaian yang nyata dalam strategi manajemen anda.

3 komentar:

  1. mental yang buruk pastinya berpengaruh sama yang namanya kesuksesan dalam bertrading, maka dari itulah kita harus mampu mengontrol emosi dan bisa memprediksi arah pasar akankah naik atau turun

    BalasHapus
  2. kekuatan mental itu memang sangat bagus bahkan bisa membuat kita mudah dalam mengendalikan sikap buruk yang ada pada diri kita, selain mental psikolog juga termasuk salah satunya, jadi intinya trader harus sering sering belajar dengan giat agar mampu meraih ilmu yang mudah serta simple dalam menjalankannya, karena sekarang banyak macam pelatihan seperti akun demo di broker gainscopefx

    BalasHapus
  3. teman ane sudah ada yang lama bergabung di broker ACY ini, dimana mereka sangat nyaman melakukan tradingnya, dan ane penasaran langsung cek website dari ACY ini, bagus juga gan dengan spread rendah, ekskusi cepat dan tingkat keamanan dana terpercaya, ane langsung tertarik dan akan mencoba bergabung ke ACY.

    BalasHapus