Rabu, 27 Mei 2015

Hindari Kebiasaan Bertrading Secara Extrim

Kita tahu psikologi trading mempengaruhi 70% hasil trading kita. Maka dari itu milikilah kebiasaan trading secara sehat. Lalu, Bagaimana saya mendefinisikan trading yang "sehat" ?

1. Jauhi frekuansi trading terlalu sering dalam 1 hari.
2. Hindari penggunaan volume trading yang terlalu besar yang membuat tidak nyaman untuk meninggalkannya walaupun sejenak.
3. Trader adalah manusia biasa. Manusia perlu istirahatkan secara teratur: otak, mata, otot dan syaraf anda secara teratur dan dalam proporsi cukup setiap hari.
4. Milikilah prinsip bahwa trading Forex untuk hidup yang lebih baik, kenyamanan, dan membahagiakan hidup. Trading secara extrim justru hanya akan membuat hasilnya hampir selalu berakhir mundur.
5. Manusia memiliki kemampuan terbatas, termasuk kemampuan multi tasking yang terbatas pula. memaksakan diri hanya akan meningkatkan stress dan analisa yang tidak jernih dan cenderung membuat keputusan emosional.
6. Buatlah manajemen pengelolaan emosi yang seimbang, beri ruang untuk tertawa, keluar rumah, beribadah, berinteraksi dengan keluarga dan teman dengan proposi waktu yang seimbang setiap harinya.

Mulailah segera membangun kebiasaan yang baik diatas. Salam Profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar