Jumat, 29 Mei 2015

Market Adalah Sahabat yang Adil

Kebanyakan trader pemula berangkat "berperang" dengan mindset untuk mengalahkan market, jelas bahwa persepsi awal adalah bahwa market adalah musuh. Apabila sudah begitu, maka akan membentuk ambisi untuk membuat market bertekuk lutut di depan anda.

Saat anda trading dengan niat mengalahkan market atau menaklukkan market. Maka kosakata semacam itu akan membawa anda pada karakter untuk mendikte dan mengatur market agar sesuai seperti yang kita mau.

Market adalah sahabat, sahabat yang baik adalah pribadi yang peka akan kemauan sahabatnya. Apabila anda menjadi sahabat yang baik, maka market akan memberikan kemakmuran tanpa batas yang mungkin belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Market tidak suka didikte, dia menyukai kebebasan, dan dia selalu berubah. Tetapi, market juga memiliki karakteristik yang khas yang sering bisa ditebak berulang-ulang. Tak jarang dia memberikan kejutan. Saat kejutan datang, kita tidak perlu memaksakan persepsi awal kita. Sadarilah segera kejutan itu dan "Cut" persepsi awal kita, lalu ikuti ke arah mana dia memberikan kejutan.

Market adalah salah satu bentuk keadilan tanpa sisi manusiawi. Apabila kita memusuhinya, maka dia akan menghabisi harta kita tanpa ampun, tak peduli berapapun nilai harta itu, tak mau tahu juga bahwa itu adalah harta terakhir anda atau bahkan asal harta anda yang berasal dari hutang.

Market tidak suka pada pribadi yang serakah, walaupun dia tidak pernah membatasi keuntungan anda. Karena sahabat yang serakah seringkali kehilangan kepekaan padanya. Ketika anda tidak peka lagi (atau kepekaan anda turun) pada sahabat anda, dia akan kembali menghajar anda.

Market menyukai sahabat yang berinteraksi dengannya yang bertindak dengan logika dan alasan yang jelas. Bila tidak, maka dia akan kembali menghajar anda.

Sudahkah anda mencintai market sepenuh hati?

2 komentar:

  1. Market memang tak bisa dilawan sebaiknya kita mengikuti arah market supaya berhasil dan sebagai trader kita harus bisa memaksimalkan sistem trading serta analisa yang terbaik. sekarang ini saya mencoba untuk bisa memaksimalkan trading di broker octafx yang memberikan saya manfaat dengan kondisi trading floating spread tanpa ada komisi

    BalasHapus
  2. Ibaratnya memang jangan berusaha mendikte pasar karena tidak akan pernah bisa, tetapi justru kita harus bisa mengetahui apa yang akan terjadi pada keadaan pasar. Tentunya toolsnya adalah analisa fundamental dan teknikal. Saran saya pastikan kita dapat mengkombinasikan keduanya itu dengan baik. Saya pun bisa menjalankan kegiatan trading saya dengan baik seperti sekarang ini di Gainscopefx.com juga adalah berkat bisa mengkombinasikan keduanya itu dengan baik.

    BalasHapus