Kamis, 28 Mei 2015

Market Selalu Benar (Price is ALWAYS Right)

Prinsip yang sering dilupakan orang adalah bahwa "teori dibuat sebagai pendekatan untuk memahami atas kondisi Chaos pada pergerakan market yang sesungguhnya, untuk membuat sebuah prediksi."

Bagi yang mengandalkan strategi Break out pun ada yang kemudian disebut sebagai False Break. Dan kejadian False Break bukanlah sesuatu yang langka.

Hal ini sering dilupakan oleh banyak trader pada saat pergerakan harga ternyata berlawanan dengan arah yang diprediksinya semula. Namun ternyata trader tersebut tidak mengambil tidakan yang diperlukan menghadapi realitas tersebut.

Karena itu, ini adalah salah satu faktor mengapa lebih dari 90% trader tidak sukses di bisnis ini.

Ketika bertemu realitas bahwa harga malah bergerak menjauh dari skenario, orang sangat segan untuk cut loss atau switch posisi dan terlalu berharap bahwa harga akan kembali lagi sesuai dengan skenario awal. Dan hampir bisa dipastikan kebiasaan seperti inilah yang akan menghancurkan acc lebih dari 90% trader.

Aturan trading sudah tegas:
1. Market selalu benar
2. Apabila menurut anda market bergerak ke arah yang salah, Baca Aturan nomor 1.

1 komentar:

  1. Ibaratnya memang jangan berusaha mendikte pasar karena tidak akan pernah bisa, tetapi justru kita harus bisa mengetahui apa yang akan terjadi pada keadaan pasar. Tentunya toolsnya adalah analisa fundamental dan teknikal. Saran saya pastikan kita dapat mengkombinasikan keduanya itu dengan baik. Saya pun bisa menjalankan kegiatan trading saya dengan baik seperti sekarang ini di Gainscopefx.com juga adalah berkat bisa mengkombinasikan keduanya itu dengan baik.

    BalasHapus