Senin, 15 Agustus 2011

Pasar Emas – Perak Dunia


1. Locco London Gold Market
Di london Emas dan Perak diperdagangkan oleh anggota - anggota london Bullion Market Association (LBMA),diawasi oleh Bank of England. Sebagian besar anggota -anggotanya adalah bank - bank internasional atau bullion dealer dan sejumlah refiner raksasa.
2. Pasar Emas Amerika
America New York Comodity Exchange (COMEX) pada tahun 1975 memulai perdagangan forward emas, yang kemudian menjadi sentral perdagangan forward emas dunia. Saat ini, pasar berjangka emas New York menggantikan status pasar emas di london dalam mengatur harga emas dunia.  Alasan mengapa hal ini terjadi? Karena pasar New York memiliki keuntungan didalam metode transaksi, aggregate supply, marked price dan waktu transaksi.
3. Pasar Emas Hong Kong
Pasar emas di Hong Kong dikenal juga sebagai pasar emas loco (lokal) london. Kini market memiliki sekitar 70 partisipan yang bertransaksi aktif, sebagian besar bank,perusahaan investasi,dan pedagang emas lokal untuk hedge terhadap posisi -posisi mereka dipasar berjangka. Pasar emas locco london ini dikuotasikan dalam US dollar per troy ounce emas murni 99,99% dan dengan penyerahan di London.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar